11.40
0
Harga emas sekarang ini berapa ya per gram-nya? FYI saja, per tanggal 11 May sekarang saja, harga emas 24 karat per gram-nya adalah Rp. 570.000,-.

Nah sekarang kalau Anda punya emas 10 gram terus Anda jual dengan harga yang murah, katakanlah jadi 100ribu per gramnya, kira-kira Anda rela tidak ya?

Terlepas mungkin saat itu kita ingin bersedekah, normalnya pasti Anda akan tidak rela.

Tapi sadarkah kita, bisa jadi kita punya sesuatu yang mahal, tapi kita jual obral dengan sangat murahnya.

Sesuatu itu adalah WAKTU.

Waktu mahal karena dia hanya ada satu-satu-nya di dunia. Sesuatu yang hanya ada satu-satunya dan itu diperlukan pasti harganya sangat muahall.

Waktu mahal karena sudah dia satu-satunya, dia hanya bisa sekali pakai dan tidak bisa di buat ulang yang persis sama dengan yang sebelumnya.

Jadi setuju dong kalau waktu itu mahal, tapi kenyataan sehari-hari kita sepertinya tidak mencerminkan kalau waktu itu mahal.

Meskipun tidur itu penting, tapi kita kadang-kadang menjadikannya alasan untuk menukarnya dengan waktu kita yang mahal.

Meskipun bergaul itu penting, tapi kadang-kadang kita terlalu banyak menambahkan bumbu-bumbu dalam pergaulan itu sehingga waktu kita terbuang untuk membicarakan sesuatu yang kurang baik.

Meskipun menghibur diri tak ada salahnya, tapi kadang-kadang kita lebih terlena untuk selalu menghibur diri sehingga kita jadi kurang produktif.

Dan sejuta meskipun yang lain.

"Demi masa, sesungguhnya manusia kerugian"
"Melainkan yang bernasihat dalam kebaikan"

Jadi, mumpung kita masih punya persedian waktu, mari kita gunakannya untuk sesuatu yang mahal juga nilainya di mata Tuhan dan bermanfaat untuk orang lain.

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar