15.39
1
Anda punya BB, Iphone, atau ponsel Android? Kalau punya berarti Anda adalah salah satu dari jutaan pengguna Smartphone di seluruh dunia.

Terus smartphone Anda digunakan untuk apa saja?
Untuk komunikasi lewat suara maupun data? Itu pasti, lantas untuk apa lagi?

Selain untuk berkomunikasi dengan semua saudara, sahabat, teman, maupun kolega kita, sebuah smarphone punya kemampuan untuk melakukan hal lain yang lebih rumit dari hal tersebut.

Jika Anda buka Google Plays dari Android anda, disitu Anda bisa menemukan beragam aplikasi untuk banyak keperluan Anda.

Dengan potensi tersebut, perusahaan-perusahaan pun bisa mengambil keuntungan dari hal ini.

Misalnya, FAA (Federasi Administrasi Penerbangan Amerika) telah menyetujui Ipad sebagai alternatif peta penerbangan untuk menggantikan peta kertas yang digunakan selama ini.
Atau GE, yang memberikan Iphone ke setiap manager-nya, sehingga mereka dengan mudah  mengakses beragam grafik kinerja bisnis dan performance management dashboard yang interaktif dan informatif.
Atau di tempat kami, meskipun masih sederhana, dengan memanfaatkan group BB, system kami bisa mengirimkan informasi update pencapaian penjualan, ke setiap kepala cabang di seluruh Indonesia.

Kedepannya, jika memang sudah ditemukan sistem keamanan yang reliable untuk penggunaan bisnis, smartphone kita, bisa menggantikan kartu absen kita, surat pemohonan izin, undangan untuk meeting, sampai sebagai alat pantau bos kita ada dimana para anak buahnya berada.

Khusus yang terakhir sepertinya banyak anak buah yang kurang setuju deh...

Wassalam

1 komentar: